featured HLUN

HARI LANJUT USIA NASIONAL 29 MEI

12.39Unknown








Dalam rangka Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 29 Mei, "HIDUP BERMARTABAT DI USIA SENJA, LANSIA SEJAHTERA" di Bulan Bhakti Lansia 15 Mei-15Juni 2017 ini, jangan kita abaikan pengabdian dan pengorbanan para lanjut usia, karena  "Lanjut Usia berperan dalam peningkatan pembangunan kesejahteraan sosial" sampai saat ini, tahun nanti dan akhir hayat dalam membangun generasi yang memiliki Ahlak yang Agamis, Creatif dan Inovatif, berperan aktif dalam pembangunan Provinsi Jambi.

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional pada Tahun ini, akan di pusatkan di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, pada tanggal 15 Mei 2017. Suatu Kebanggaan bagi Provinsi Jambi yang mana diperkenankan sebagai tuan rumah dalam acara puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tersebut (HLUN) pada tahun 2017. Peringatan HLUN 2017 tersebut akan dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Dra. Khofifah Indar Parawansa, beserta rombongan. Pada peringatan HLUN 2017 kali ini, telah dilakukan berbagai macam persiapan, yang dibahas dalam Rapat persiapan pelaksanaan HLUN 2017 tersebut dari Panitia Pusat, Panitia Provinsi Jambi dan Panitia Kabupaten Merangin.

Acara Puncak Peringatan HLUN 2017 tersebut, dipusatkan pada Arena MTQ Kabupaten Merangin yang mana acara yang pokok adalah penyerahan Bantuan Rumah Untuk Lansia dari Kementerian Sosial republik Indonesia, Penyerahan bantuan kaki palsu dan kursi roda bagi lansia yang membutuhkan, serta bantuan bahan sembako dari Ibu Menteri, Gubernur Jambi dan Bupati Kabupaten Merangin. Selain itu peringatan HLUN 2017 juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Senam lansia, Pengobatan Gratis Lansia, Kesenian, serta Pameran Produk se-Provinsi Jambi khususnya yang ada di Kabupaten Merangin.

Sebagi program rutin Komisi Daerah Lanjut Usia, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, berdasarkan Peraturan Gubernur Jambi No.20 Tahun 2010, tentang Pemberian Penghargaan bagi Lansia Potensial dan Mandiri, yang mana telah di teliti dan disah kan penilaiannya oleh Tim Seleksi Pemberian Penghargaan Kepada Lanjut Usia Potensial dan Mandiri atas Jasa dan Pengabdiannya Berperan Aktif sebagai Pembina serta Penggerak Lansia, sebagai Tokoh Masyarakat, dan sebagai Pelaku berbagai Profesi yang aktif baik secara pribadi perorangan maupun dalam Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Provinsi Jambi. Para laanjut usia tersebut diberi penghargaan berupa Medali, Piagam serta hadiah uang. Semoga Jasa dan Pengabdian para lanjut usia memperoleh pahala yang berlipat ganda dari Allah S.W.T, dan menjadi motivasi bagi para lansia lain untuk ikut berperan serta dalam pembangunan menuju Jambi TUNTAS 2021. 

" Selamat Hari Lanjut Usia "
Komisi Daerah lanjut Usia Provinsi Jambi
Mei 2017

You Might Also Like

0 komentar

Alamat Sekretariat

KOMDA LANSIA PROVINSI JAMBI

Kompleks Masjid Agung Al-Falah - Kota Jambi
Mail : komdalansiajambi@gmail.com
Telephone : +62 741 20098
Fax : +62 741 20098
Blog : http://www.komdalansiajambi.blogspot.co.id

Formulir Kontak